Wednesday, 1 February 2017

BERAWAL DARI MOV ON YANG SUSAH.

Hhheeiii welcome back I'm Megan...

So, malam ini gue mau cerita something ke kalian. Ntar setelah kalian baca tolong jangan ngejudge gue terlalu blak"an ya. Karena yaaa inilah gue. Hahahhaha
-end-

Gue adalah tipe cewe sangat baper. Gue mau cerita seperempat perjalanan hidup gue, yang memberikan pelajaran sangat banyak 😂
Jadi dri SMA gue bolak balik dket sma orang pokoknya ada aja yang dket. Tapi semuanya gak ada yang berhasil jadi pacar sampe sekarang. 😂
Kegagalan gue adalah : gagal berkomitmen niatnya komitmen 2thn gak kuat eh ditinggal cari yg lain. gagal bersabar, egois, lumayan berisik jadi cewek, kayaknya si cowok gak kuat ditinggal LDR kejauhan dan akhirnya gue ditinggal (lagi). Yg terakhir gue gaktau salah apa ada cowo ndeketin gue tpi dia udah punya pacar. (NICE!)
Kejadian itu sempat mbuat gue berpikir gais gimana ya perasaan gue nanti ketika mreka smua udah merried dan gue diundang ke wedding partynya mereka? Bakal biasa aja?🤔 Bakal baper? 😌 Atau awkward? 😶 Tapi actually gais hubungan gue masih baik sama mereka bahkan sama pacar merekaa. (Kalian pasti akan bilang betapa setrongnya gue. Oh, enggak ya? Cuman perasaan gue aja ya😅)

Kembalike statement gue yang diatas, karna gue adalah cewe baper jadi stiap gue melihat mereka jujur gue galau. Untungnya gue jarang ketemu mreka karna jarak dan waktu yg memisahkan kami.
Ini kedua kalinya gue pulang ke indo dan mereka masih awet"nya pacaran (loh*apainimaksudnya hahaha) dan gue masih aja galau melihat mereka. Selain gue baperan gue juga susah mov on gais. Susah banget.
Susah.
Serius.
Gak bohong.

Dan akhirnya dititik final kemaren gue kesel sendiri. ya kali kejadian udh bertahun" yang lalu tapi gue stuck disitu. Gue doa "Tuhan capek nih galau terus 😥😥" dan gue tidur ya agak gak enak gitu deh karena si jahat berhasil mencuri pikiran gue dan mengisinya dengan kenangan" masalalu.

Paginya gue bangun dan langsung main hape. (Part ini tolong diperhatikan tapi jangan ditiru yaaa 😥) gue buka insta naahh biasanya warungsatekamu kan ngepost pict renungan per harinya pas itu gue baca. (Kalo biasanya dilewatin 😌)

bunyi tulisannya : "Kita tidak bisa mengubah masalalu, tapi Allah sedang mengubah kita untuk masa depan"

PujiTuhan gue ngerasain panggilan RohKudus dan langsung mbuka app warungsatekamu dihp gue. (Gue memang bukan org yang rajin saat teduh gais, males bgtttt asli)

Paragraf yang terakir dibahan sate itu bener" nyinggung perasaan gue.

"Nehemia tidak pulang untuk bernostalgia melainkan untuk membangun kembali kotanya. Itulah pelajaran yang berharga bagi kita ketika melihat kembali bagian-bagian rusak dari masa lalu kita yang perlu diperbaiki. Iman kita kepada Kristus dan kuasa-Nya akan memampukan kita untuk memandang ke depan, bergerak maju, dan membangun kembali."

But, in fact yang gue lakukan stiap gue pulang indo adalah NOSTALGIA. Ngiget" dulu sama si doi gimana, terus jadi baper sedih bete sendiri. Tapi sbnernya bukan itu yang mau Tuhan kerjakan didalam hidup gue. Pertama-tama Tuhan mau gue bangkit dan lebih mendekatkan diri dengan Dia. Tapi ya karna bandelnya gue, gue maunya Tuhan menjadikan apa mau gue dan gue gak mau peka sama suara Tuhan. Egois banget ya gue. Jadi ya gue gak muv on muv on dari masalalu kelam itu. Cielaahhhhhhhhh

Terus teguran Tuhan belum selesai sampai disini. Selesai membaca, sampai bagian bawah masih ada artikel judulnya "Mengapa hubungan ini harus berakhir?" Beeeeeeehhhhhhh..... Gue lgs tertarik dan membacanya. Ternyata versi aslinya adalah versi bahasa mandarin jdi ceritanya stlah baca yang indo gue mau baca yang mandarin.
Tulisnnya lgs nancepp! Emang teguran Tuhan itu gak pernah meleset.
Isi yang selalu akan gue inget adalah ketika si penulis mengutip tulisan dari buku yang dia baca.

→ Pendeta Zhu Hui Ci dalam sebuah buku yang berjudulDear God, Where Is The Love You Promised Me? Tulisannya kurang lebih berkata, “Pernikahan diciptakan oleh Tuhan, pacaran diciptakan oleh manusia”. Tuhan dengan jelas menyatakan pernikahan seperti apa yang sesuai dengan kehendak dan rancangan-Nya, namun Dia tidak menentukan siapa yang harus kita nikahi. Dia memberi kita kehendak bebas dan kemampuan untuk memilih. Pacaran memberi kita kesempatan untuk belajar mencintai satu sama lain dan bersama-sama bertumbuh dalam keserupaan dengan Kristus. Sebab itu, bila dalam berpacaran muncul masalah-masalah mendasar yang tidak ada jalan keluarnya, kita bisa memilih untuk memutuskan hubungan tersebut. Tentu saja kebebasan ini tidak untuk digunakan seenaknya. ←

Intinya adalah PACARAN UNTUK BERSAMA-SAMA BERTUMBUH DALAM KESERUPAAN DENGAN KRISTUS.
yaampunnnnn gue saat teduh aja ogah"an, ditegur Tuhan aja males ndengerin, makannya sampai skrg Tuhan belum ngizinin gue buat pacaran.

(Oiya versi bahasa mandarin itu cuman beda sedikit sama bahasa indo, beda detail ceritannya aja yang bbahasa mandarin ceritanya lebih detail tapi inti omongan dari Tuhannya sama kok😉)

Masih ada lagi gais, Tuhan belum selesai negur.
Hari minggu gue ketemu sama Pendeta yang udah gue anggap papah gue sendiri. Gue cerita dan dia blg "kamu jangan pacaran dulu ya me."
Yakk cukupp sudah! teguran Tuhan udah sangat jelas!
Megan menyerah Tuhan.

Waktu menghadapi rangkaian teguran Tuhan itu perasaan gue seneng banget gais. BAPA MASIH MERHATIIN GUE. Dan teguran dia itu bener-bener pas dan penuh kasih. Rasanya damai lo ditegur Tuhan itu.

Finally gue dpt jalan keluar atas kebodohan gue sendiri.
Karena jam itu bergerak maju bukan mundur, air yang ada di pipa lurus juga mengalir maju bukan mundur, gambar T-Rex buffering yang ada digoogle itu juga maju bukan mundur (kalo mundur internet lu error😂). So, kita harus menjalani hidup dengan maju bukan mundur. Mereka aja udah dapet yang baru, ngapain gue masih galauin mereka.
Yang bener adalah melihat masalalu sebentar untuk memperbaiki diri dan maju terus kedepan ikuti pimpinan Tuhan.
Gais yang perlu lu tau dan lu pegang selamanya adalah TUHAN GAK AKAN TINGGALIN LU. SEKALI LAGI GOD NEVER LEAVE YOU ALONE. Tuhan sayang banget sama gue begitu juga sama kalian gais. Dia selalu menjaga anak-anakNya dari orang jahat.

→Yohanes 17:15 (TB)  Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.←

Gue udah ngerasaan dengan sangat jelas penyertaan itu gais.
Jadi, mungkin kalian belum bgtu paham, coba rasain pengalaman iman bersama Bapa. Setiap orang bisa merasakan kok. Kalo kamu juga rindu ngrasain pengalaman iman bersama Bapa silahkan doa minta itu gais. Karena stiap pengalaman iman anaknya itu luarbiasa gaiiss.. kalian harus cobain sendiri cinta dari Tuhan yang luarbiasa itu.

Ini aja yang mau gue bagiin gais. 🤗
Godblessyou~

I'm megan say goodbye cantikksss...

No comments:

Post a Comment